Welkomen This Is Me - The one and only Wina Anggari

And the stories begin ....

Tuesday, January 15, 2013

“Love this” OST - Part 2

Lanjutannya dari bagian pertama "Love This" OST. Silahkan disimak

4. Ryu  - My memory (OST Winter Sonata)
Lagu ini diawali dengan kalimat yang sangat membumi bagi saya yang awam dengan bahasa korea: My memory. Saya terus menerus hanya menyanyikan kalimat pertama lagu ini #karena yang saya tahu benar lafalnya hanya itu saja. hehehe# dan sisanya saya ber-humming-ria. Orang – orang disekitar saya kemudian mulai berpikir saya tidak bisa menyanyi dengan baik karena tidak hafal keseluruhan lirik.  Saya menyukai judulnya “My memory”, membayangkan lagu ini dinyayikan pada saat musim salju ketika saya duduk sendirian di bangku taman kecil mengenang masa-masa indah dahulu. Tiga kata kata kunci yang bisa saya tangkap dari lagu ini: My memoryyou’re far away dan I wanna love you forever. Kenangan saya – kamu sangat jauh – saya ingin mencintaimu selamanya. Ketiganya memberikan saya selintas gambaran tentang makna keseluruhan lagu ini. Cold winter with a warm song …. #jadi mupeng pengen pergi ke daerah bersalju#
- My memory… Modu gi eoghaeyo geu sungan = My memory. I remember everything (Kenanganku, Aku mengingat semuanya)
- Nuneur gameumyeon aju jageun irdo bo ineyo= I can’t see even a little thing when I close my eyes. (Aku tidak bisa melihat bahkan hal kecil ketika aku menutup mata)
- You are far away …Daheur su eobneun gose = You are far away, somewhere that I can’t reach (Kamu sangat jauh, disuatu tempat yang aku tidak bisa jangkau)
- Saranghandaneun mardo = I didn’t say I love you or (Aku tidak mengatakan aku mencintaimu atau)
- gidarindaneun mardo haji mohago = I will wait for you (Aku akan menunggumu)
- Jeongmar morajyo geudaer ireohge = I really didn't imagine (Aku sungguh tidak membayangkan)
- Daji manar jureun saengag jocha mohaesseojyo = meeting you again (Bertemu denganmu lagi)
- I wanna love you forever, Neuji anhadamyeon ireohge nawahamge yeongwenhi = I wanna love you forever if it is not late, forever with me (Aku ingin mencintaimu selamanya jika ini belum terlambat, selamanya bersamaku).

5. Kyu HyunHope is a dream that doesn’t sleep (OST bread love and dream)

Adik sepupu saya sangat menyukai Kyu Hyun sampai-sampai setiap kali berkirim sms diakhiri dengan note: #dari Adiknya Kyu Hyun# . Saya sering iseng mengerjai dia dengan menambahkan “Mantan Pacar nya Kyu Hyun” setiap kali saya membalas pesan darinya dan mulailah dia mengomel tidak terima, Ha3. Ketika merekomendasikan lagu ini kepada saya, saya sedikit ragu karena memang selera musik kami berbeda. Dia lebih menyukai music yang nge beat sedangkan saya lebih menyukai Korean Ballad. Setelah sejenak saya dengarkan, beginilah komentar saya: “ Ternyata bagus ya lagunya Kyung Kyung “. Dia yang sedarinya akan membesar kepalanya dengan senyum mengembang  berbalik sewot memandang saya ” Kyu Hyun mbak, bukan Kyung Kyung”. What a funny moment at that time. wkwkwk. 
- nae salmi haruharu kkumeul kkuneun geotcheoreom = Everyday my life is like a dream (Setiap hari hidupku seperti sebuah mimpi)
- neowa hamgge majubomyeo saranghalsu itdamyeon = Being with you and loving you has allowed me  (Bersamamu dan mencintaimu telah membuatku)
- dasi ileoseol geoya = to stand up again ( Bisa berdiri lagi)
- naege sojunghaetdeon gieoksokui haengbokdeul = To me, the happiness of those precious memories (Bagiku, kebahagiaan dari kenangan-kenangan  berharga itu)
- himdeun sigan sokeseodo deouk ddaseuhaetdeon = Will stay warm during hard times (Akan tetap hangat selama hari- hari yang berat) 
- huimangeun naegen jamdeulji aneun kkum  = For me, hope is a dream that never sleeps (Bagiku, harapan adalah sebuah mimpi yang tidak pernah tidur) 
- sueobsi neomeojyeo biteuldaedo = No matter how many times I stumble and fall (Tidak peduli berapa sering aku tersandung dan jatuh) 
- naneun ireohgeseo itjana = But I continue to stand back up (Tetapi aku terus berdiri lagi) 
- nae mam hanabbuninde = I only have one heart (Aku hanya mempunyai satu hati) 
- himdeul ddaemyeon niga ireohge himi dwaejulrae = During hard times, you become my strength  (Selama masa-masa sulit, kamu menjadi kekuatanku)
- neoreul hyanghae yeongwonhi = My heart is towards you forever (Hatiku  untukmu
selamanya)
Note: Love and Dream always connected, somehow. Cinta dan Impian selalu berhubungan entah bagaimana.  

6. Park YoochunThe Empty Space for You (OST Miss Ripley)
Nega apeun gon gwenchana saranghanikka= My pain is okay because I love you. #So sweat= sangat berkeringat eh salah so sweet= sangat manis. Teringat di kelas, anak-anak sering salah menulis kata “sweet” dengan “sweat” #. Saya tidak mengikuti secara penuh drama ini. Akan tetapi pada suatu ketika#wah … alamat lama ini ceritanya. Jangan parno dulu tapi# saya yang fans Yoochun mencari informasi tentang single solonya dan ternyata ada satu lagu menarik yang dinyanyikannya. Dan lagu itu merupakan soundtrack drama yang dibintanginya juga” Miss Ripley” #pada waktu itu, saya blm ngeh sama oppa personel JYJ ini. Setelah membintangi Rooftop Prince baru saya tahu. Ketinggalan banget ya.. padahal salah satu TV Swasta juga sempat menanyangkan Sungkyungkwan Scandal yang dibintangi Yoochun juga. Kalo begini, Saya jadi berasa menghilang beberapa saat di Mars karena melewatkan drama-dramanya. Aigooo Aigooo#. Good song, good voice and good looking singer tentunya.  :)  
- nae sarang neomaneul neomaneul neomaneul neoreul wihan binjari = My love is an empty space only for you ( Cintaku adalah ruang kosong yang ada hanya untukmu)
- nunchi chaeji motage aesseo oemyeonhamyeo utgo inneunda = I look away and laugh with effort so that you don’t find out  (Aku melihat keluar dan berusaha tertawa supaya kamu tidak mengetahuinya)
- niga apeumyeon nan sirheo ibyeoreun sirheo = I don’t like it when you’re hurt I don’t like goodbyes (Aku tidak menyukai ketika kamu terluka dan aku tidak menyukai perpisahan)
- nal saranghamyeon andwaeyo = You shouldn’t love me (Kamu seharusnya tidak mencintaiku)
- saranghae saranghae saranghae saranghae hanappunin nae sarang=  I love you I love you I love you I love you my only love (Aku mencintaimu 4 kali, hanyalah kamu cintaku)
- gaseumeuron oechyeodo neomu sojunghaeseo bureujin motae = Although I shout with my heart I can’t call out because [you’re] too precious (meskipun aku berteriak  dengan hatiku tetapi  aku tidak dapat memanggilmu karena kamu terlalu berharga).

Anyway By-the-way Busway, masih ada banyak sekali lagu yang "means something" buat kita. Entah itu beraliran pop, rock, jazz, ballad atau aliran- aliran yang lain. Ada yang suka tetapi tidak jarang juga yang mengernyitkan dahi mendengarnya. Well, The world will full of color with those musics (Dunia akan penuh warna dengan musik -musik itu). That's why,  feel the (your) beat and feel the (your) music. Swaaaaaa



No comments:

Post a Comment