Welkomen This Is Me - The one and only Wina Anggari

And the stories begin ....

Wednesday, May 9, 2012

Sepatu Jung Il Woo


Pernahkan Anda melihat film berjudul “49 Days”?#Jika Anda Korean drama mania pasti sudah menyaksikan film drama yang di negara asalnya disiarkan oleh station TV KBS ini#. Ingatkah Anda dengan salah satu tokoh didalamnya yaitu “Scheduler” atau malaikat penyabut nyawa yang cute dan juga stylish, diperankan oleh Jung Il Woo. Wow….this oppa is so damn cute#sepertinya tipe saya bangetz he3#. Sekedar catatan saya melihat episode 19 drama seri ini selama lebih dari 3 kali hanya karena di sana terdapat banyak adegan yang menampilkan si oppa.
Hal inilah juga yang membuat saya tergerak untuk melihat aksi teman dekat Lee Min Ho dan Kim Bum ini dalam serial drama berjudul “Flower Boys Ramen Shop”# karena belum di tayangkan di sini, maka saya rela mendownload drama seri 16 episode ini demi memuaskan  rasa penasarannya saya#.
Entah karena terlalu terpana dengan si aktor, pandangan saya kemudian mulai menerawang style oppa Il Woo,mulai dari gaya rambut, busana, gesture # efek dari demam K-pop juga#. Tak dinyana tak diduga, ada hal unik yang saya temukan disana. Percaya atau tidak, oppa ini menggunakan sepatu dengan jenis, model, warna dan corak khas yang sama. Berikut ini adalah gambar yang saya ambil dari kedua film tersebut.
 Pic 1.Jung Il Woo dalam "49 Days" episode 19









Pic 2. Jung Il Woo dalam "Flower Boys Ramen Shop" episode 15


 
Kedua gambar menunjukkan Il Woo menggunakan sepatu yang pada salah satu sisinya terdapat  tanda biru dan semacam tulisan di bagian bawah sepatu. Terlepas dari adanya unsur kesengajaan atau tidak, penggunaan atribut tertentu bisa berpengaruh terhadap karakter yang bersangkutan. Hal ini bisa memperkuat karakter atau juga bisa memunculkan kesan yang berbeda dari image yang terlihat. Misalkan malaikat penyabut nyawa (di dalam “49Days”) yang konon sering diilustrasikan sebagai sosok sangar berbaju hitam, disini dicitrakan sebagai seseorang berparas rupawan dengan pakaian yang modis dan sepatu kets. Dan yang terlihat kemudian disini adalah terpinggirkannya unsur dan kesan menyeramkam.
Ketika melihat Jung Il Woo dan sepatu kets#khusus yg digunakan pada kedua film di atas#, kesan yang muncul adalah saya melihat dia sebagai sosok Sersan (serius tapi santai), flexible seperti sepatu yang dikenakannya, humoris, easy going dan jauh dari kesan angkuh.#jadinya yang muncul baik-baiknya saja,tapi tidak apa-apa khan. hehehe#. Padahal kedua karakter yang diperankannya sama-sama sudah mempunyai citra yang melekat kuat. Malaikat penyabut nyawa yang identik dengan hal-hal seram serta Anak pengusaha terkaya di Korea yang seharusnya digambarkan menggunakan barang-barang bermerk tetapi tidak disangka menggunakan sepatu kets sedikit kucel dan bermotif di salah satu sisinya . (lihat gambar ke 2)
Memang ada pepatah “Don’t judge a book by its cover” (jangan melihat seseorang dari penampilan luarnya saja) akan tetapi alangkah baiknya kita juga lebih memperhatikan penampilan kita. Karena terkadang dari hal-hal kecil atau apa yang kita gunakan secara tidak langsung dan tanpa kita sadar akan menvisualisasikan karakter kita.

Pic. Jung Il Woo's song "Person Like You" - ost Flower Boys Ramen Shop



No comments:

Post a Comment